Travel Story 20 May 2021 15:37

Bukit Holbung, Bukit Cinta Penikmat Danau Toba

1 tahun yang lalu
Bukit Holbung, Bukit Cinta Penikmat Danau Toba Bukit Holbung. (Foto: Dody W)

Teks & Foto: Dody W / Editor: Agung Rahmadsyah

TRAVELTIMES.ID, JAKARTA - Mau cari pemadangan Danau Toba yang berbeda di Samosir? Datanglah ke Bukit Holbung. Bukit ini berada di Desa Janji Marhatan, sebuah desa di tepi Danau Toba yang masih kental dengan adat dan budayanya.

Di sini turis bisa mendirikan tenda dengan panorama Danau Toba yang luas membentang. Belum lagi pesona matahari terbit dan matahari tenggelam yang bisa dinikmati dari bukit ini. Sungguh menjadi alasan tepat memilih Bukit Holbung sebagai salah satu tempat wajib untuk dikunjungi.

Lihat juga:

1. Graha Maria Annai Velangkanni, Gereja Berarsitektur India Cina di Medan

2. Museum Basoeki Abdullah, Peninggalan Maestro Seni Rupa Indonesia

3. Tradisi Pembuatan Parang Kampung Toloa Tidore

Menuju Bukit Holbung membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari pusat kota Samosir. Berhubung transportasi yang terbatas, disarankan menggunakan kendaraan bermotor sewaan yang banyak ditemukan di pusat kota.

Sepanjang perjalanan, bukit-bukit hijau bersanding dengan keasrian pohon pinus yang banyak tersebar di tepian Danau Toba. Dikelilingi persawahan yang mulai menguning semakin menambah keelokannya. Sebuah perjalanan yang keindahannya bak sebuah lukisan.

Dari atas Bukit Holbung, bentang Danau Toba berlatar pusat kota tampak begitu menggoda.Masyarakat sekitar menjuluki Bukit Holbung dengan nama Bukit Cinta.

Di salah satu sudut Bukit Holbung terdapat pemandangan tepian Danau Toba yang bentuknya menyerupai hati. Tepian ini yang menjadi akses utama dari Desa Janji Marhatan menuju Bukit Holbung.

Dari atas bukit ini, pemandangan Danau Toba yang tenang dan kokohnya Pusu Buhit memberikan pengalaman tersendiri dalam menikmati keindahan negeri ini.

Berita Lainnya

All article - Bottom