Travel Story 22 May 2021 12:00

Bersantai Menikmati Bali di Pantai Kelan

1 tahun yang lalu
Bersantai Menikmati Bali di Pantai Kelan Pengunjung di Pantai Kelan. (Foto: Dody W)

Teks & Foto: Dody W / Editor: Agung Rahmadsyah

TRAVELTIMES.ID, JAKARTA - Jika ke Bali dan inginkan suasana pantai yang sedikit berbeda, datanglah ke Pantai Kelan. Bersantai di café pinggir pantai sembari menikmati momen matahari tenggelam dengan hilir mudik pesawat yang mendarat dan terbang di Bandara Ngurah Rai.

Pantai Kelan berlokasi di Desa Kelan, Kecamatan Kuta, Badung Bali. Lokasinya yang hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit dari Bandara membuat pantai ini pilihan tepat sembari menunggu penerbangan pulang.

Lihat juga:

1. Bukit Holbung, Bukit Cinta Penikmat Danau Toba

2. Graha Maria Annai Velangkanni, Gereja Berarsitektur India Cina di Medan

3. Museum Basoeki Abdullah, Peninggalan Maestro Seni Rupa Indonesia

Daya tarik utama di pantai ini sudah pasti adalah aktivitas hilir mudik pesawat berpadu dengan pantai berpasir putih halus. Tidak hanya itu, di salah satu sudut pantai ini pun terdapat jajaran tetrapod yang kerap dijadikan lokasi memancing.

Penghalau ombak ini berdiri kokoh sebagai pijakan para pemancing sembari melempar alat pancingnya sejauh mungkin. Sedang di sisi lainnya keberadaan rumah makan sederhana menjadi tempat bersantai bagi yang ingin menghindari teriknya matahari.

Di tepian pantai, puluhan kapal nelayan sederhana berjejer. Garis pantainya yang panjang membuat wisatawan tampak menikmati sekedar berjalan di tepiannya. Debur ombaknya yang tidak terlalu keras dan berkontur landai adalah alasan mengapa masyarakat setempat pun juga kerap berenang di pantai ini.

Ragam atraksi semakin lengkap karena di tepiannya juga terdapat salah satu wahana berkeliling menggunakan onta. Hewan yang identik dengan gurun pasir ini juga bisa disewa untuk sekedar berfoto dengan latar pantai menawan.

Berita Lainnya

All article - Bottom