Travel Story 27 May 2021 16:24

Keindahan Pantai Melasti, 'Bersaing' dengan Panorama Tebing

1 tahun yang lalu
Keindahan Pantai Melasti, 'Bersaing' dengan Panorama Tebing Pantai melasti. (Foto: Dody W - Sendy A Saputra)

 

Teks & Foto: Dody W / Editor: Agung Rahmadsyah

TRAVELTIMES.ID, JAKARTA - Bali adalah rumah bagi para pencinta pantai memikat, salah satunya Pantai Melasti. Pantai ini kerap dijadikan untuk upacara Melasti yakni ritual berendam di laut guna menyucikan diri dalam menyambut tapa brata pada Hari Raya Nyepi.

Tebing-tebing menjulang tinggi sebelum menuju pantai menyodorkan pemandangan nyaris serupa dengan yang bisa disaksikan saat perjalanan menuju Pantai Pandawa. Jika ada pembeda, yang disajikan jalur menuju Pantai Melasti justru lebih panjang dan berkelok-kelok.

Lihat juga:

1. Bertualang Menuju Jembatan Gantung Kebanggaan Sukabumi

2. Suka Ria di Hutan Tematik Taman Wisata Alam Punti Kayu

3. Bersantai Menikmati Bali di Pantai Kelan

Pantai ini terletak di Jalan Melasti, Banjar Kelod, tepatnya di Desa Adat Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan Badung. Dari Denpasar bisa diakses sekitar 1 jam dengan kendaraan pribadi atau transportasi online yang sudah tersedia di Bali.

Keindahan Pantai Melasti sudah bisa disaksikan dari ketinggian. Kelokan-kelokan memutari tebing kapur bersanding indah dengan air laut biru menghampar. Hampir keseluruhan pemandangan indah Pantai Melasti dan bukit-bukit kapurnya bisa ditatap dari ketinggian ini.

Bagi pejalan kaki, terdapat pula tangga yang mengantarkan menuju puncak bukit agar bisa menikmati pemandangan luar biasa tersebut. Satu sisi lain lebih didominasi laut indah berpasir putih lembut. Tebing-tebing menjadi pembatas pantai.

Gapura masuk yang dibentuk seperti pura menambah nuansa eksotis. Pada sisi itu juga terdapat bukit kapur yang bisa dinaiki dengan kendaraan. Banyak aktivitas bisa dilakukan di sisi ini, mulai dari berjemur, berenang, hingga pre-wedding.

Berita Lainnya

All article - Bottom