Art Culture 15 July 2021 08:44

Masa Pandemi Agan Harahap “Diam” Berkarya

11 bulan yang lalu
Masa Pandemi Agan Harahap “Diam” Berkarya Agan Harahap. (Foto: instagram @connectedartplatform)

Reporter: Dody W / Editor: Agung Rahmadsyah

TRAVELTIMES.ID, JAKARTA - Era pandemi saat ini membawa kesedihan bagi berbagai kalangan. Sosok Agan Harahap, yang dikenal sebagai seorang seniman-cum-fotografer pun memaknai situasi ini dengan diam dalam berkarya.

“Gw mending saat diam saja daripada menyinggung banyak orang. Karena gw tahu karya-karya gw sedikit dark,” ungkap Agan dalam Obrolan Artsy Chatty kolaborasi M Bloc Space dengan Connected Art Platform lewat platform Instagram Live, 14 Juli 2021.

Lihat juga:

Koleksi Free Download

Galeri Photo Story

Selama ini seniman yang juga pernah menjadi fotografer di majalah musik ini memandang semua karyanya adalah hiburan semata. Karya-karyanya yang terkenal karena seni digital imaging yang hampir menyerupai asli ini bukanlah sebuah bentuk protes.

 

@traveltimesid

Svargabumi Borobudur ##magelang ##jawatengah ##fyp ##travel ##traveling

? ily (i love you baby) - Surf Mesa

 

Karya-karyanya seperti Presiden Jokowi dengan dandanan anak punk dan juga selebritas dunia yang di-Indonesia-kan sempat viral di media sosial. Foto-fotonya pun kerap diposting ulang oleh akun lainnya, dan untuk itu, Agan tidak pernah ambil pusing tentang copywriting. Baginya semua karya yang diunggah di media sosialnya dianggap milik Tuhan dan sebagai bahan hiburan.

Walau beberapa kali membuat karya digital imaging tentang selebritas dunia, Agan masih enggan untuk berkarya yang bersinggungan dengan dunia politik. Menurutnya, karya tentang dunia politik membuatnya males terjebak dan salah langkah.

“Mungkin kalau nanti ada isu yang sangat heboh dan baru bikin gw tergerak untuk membuat sesuatu karya,” ujar Agan.

 

Berita Lainnya

All article - Bottom