Lifestyle 30 September 2021 12:52

Berkunjung ke Desa Wisata Bantaragung, Jangan Lewatkan 4 Tempat Wisata Ini!

8 bulan yang lalu
Berkunjung ke Desa Wisata Bantaragung, Jangan Lewatkan 4 Tempat Wisata Ini!

Foto: Dody W, Teks: Issa Abdul Bari Issa

TRAVELTIMES.ID, JAWA BARAT - Melandainya pandemi Covid-19 di Pulau Jawa & Bali ditandai dengan turunnya level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kondisi ini pun mendorong kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif untuk dapat kembali bangkit secara bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Tak terkecuali, hal ini juga berlaku untuk Desa Wisata Bantaragung yang berada di Majalengka, Jawa Barat. Desa Wisata yang berada di kaki Gunung Ciremai ini pun tampak memanfaatkan momen ‘rehat’ PPKM lalu untuk membenahi beberapa atraksi wisata alam yang popular di daerah ini.
Seperti yang selalu disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno bahwa, “Tren berwisata ke depan, adalah customize, localize, personalize, dan smaller in size.”
Guna mengakomodir tren pariwisata masa pandemi seperti yang dijelaskan Menparekraf Sandiaga Uno, berikut adalah 4 tempat wisata alam yang harus dikunjungi saat berada di Desa Wisata Bantaragung, yaitu:

Terasering Sawah Ciboer Pass
Sederhana namun menakjubkan, mungkin ungkapan inilah yang tepat untuk menggambarkan pesona Terasering Sawah Ciboer Pass.  Gundukan sawah terasering yang terhampar hijau di depan mata dapat dinikmati dengan bersantai di beberapa spot kedai kopi yang dapat dengan mudah ditemui di sini, bahkan tersedia pula beberapa homestay untuk wisatawan yang ingin merasakan pengalaman menginap di kawasan Ciboer Pass ini.

Langit Binuang
Sebagai tempat wisata yang terhitung baru, nama Langit Binuang bisa dibilang cukup populer di kalangan warga sekitar Desa Wisata Bantaragung maupun warga dari berbagai kabupaten di sekitaran Majalengka.
Salah satu atraksi utama di Langit Binuang ini adalah hamparan terasering sawah yang indah ditambah lagi dengan adanya pohon menjulang tinggi tepat di tengah persawahan yang sangat instagenic sehingga cocok menjadi spot berfoto.

Curug Cipeteuy
Hening dan menghanyutkan, Curug Cipeteuy merupakan destinasi wisata yang istimewa karena wisatawan perlu sedikit melakukan tracking sebelum mencapai ke air terjun tersebut.  Mengingat tak banyak wisatawan yang berkunjung ke Curug Cipeteuy, Anda bisa dengan lebih nyaman menikmati suara hembusan angin yang bersahutan dengan kicauan burung di sepanjang perjalanan menuju ke Curug Cipeteuy.

Telaga Cicerem
Telaga dengan air berwarna biru ini sangat tepat menjadi penutup perjalanan saat berlibur di Desa Wisata Bantaragung, Majalengka. Telaga ini saja mungkin sudah sangat menarik bagi wisatawan, namun di Telaga Cicerem wisatawan juga ditawari berfoto dengan pose terbaik di berbagai spot foto yang dapat ditemukan dengan mudah di pinggiran telaga ini.

Berita Lainnya

All article - Bottom